• Photo :
        • Ilustrasi Kisah Nabi Muhammad SAW,
        Ilustrasi Kisah Nabi Muhammad SAW

      Sahijab – Ini adalah kesalahpahaman umum di antara banyak non-Muslim bahwa umat islam tidak percaya pada Yesus. Informasi yang salah dan asumsi adalah bahan bakar yang mendorong mitos ini. Kenyataannya adalah bahwa Muslim percaya kepada Yesus dan mencintainya sama seperti orang Kristen, bahkan mungkin lebih!

      Perbedaan utama adalah dalam peran Yesus. Orang Kristen, percaya bahwa dia adalah Tuhan yang berinkarnasi atau anak Tuhan. Sementar dalam agama Islam, Yesus atau Nabi Isa Alaihissalam adalah seorang Nabi Allah. Dia adalah seorang Utusan yang datang untuk menyampaikan pesan Allah kepada umat manusia.

      Inilah yang dirasakah Sumayyah Meehan di usia mudanya,yang tumbuh di lingkungan penganut Kristen. Pada akhirnya, itu adalah pencarian dia untuk memahami perannya yang membawa kepada agama Islam.

      Baca Juga: Didukung Ibunda, Ini Kisah Mualaf Willy Dozan Dapat Hidayah Islam

      Sumayyah menceritakan di salah satu artikel di About Islam, bagaimana pencariannya mencari Yesus justru membawa menjadi seorang mualaf. Berikut lengkapnya:

      Seorang 'Anak' Tuhan?

      Saya masih ingat duduk di ruang tamu dengan ibu saya sebagai seorang anak dan membersihkan beberapa album foto lama. Saya membuka salah satunya dan gambar seorang pria yang sangat muda dengan rambut panjang dan mata biru meluncur keluar. Jadi, saya ingin tahu siapa dia dan ibu saya berkata, 'Oh itu Yesus!

      Bahkan sebagai anak kecil, saya mempertanyakan bagaimana gambaran seperti itu bisa ada jika dia hidup ratusan tahun yang lalu. Saya tidak mengerti bagaimana 'foto' ini bisa nyata dan saya bertanya kepada ibu saya untuk jawaban lebih lanjut. Dia tidak memiliki jawabannya.

      Bagaimana orang bisa mengingat seperti apa tampangnya? Saya merenung. Pada akhirnya, satu-satunya hal yang bisa dia katakan kepada saya adalah bahwa Yesus adalah anak Allah.

      Sejak saat itu, pertanyaan "Mengapa Tuhan membutuhkan seorang anak laki-laki?" tertanam kuat di benakku. Itu tinggal di sana selama bertahun-tahun dan dengan lembut mendorong saya, dari waktu ke waktu, bahwa itu adalah pertanyaan yang perlu dijawab. Namun, saya tidak dapat menemukan orang yang dapat menjawabnya.

      Jadi Kepada Siapa Saya Berdoa?

      Seperti yang cukup umum di banyak rumah tangga Kristen, bahkan ada kebingungan mengenai peran Yesus dalam agama Kristen! Beberapa orang Kristen percaya bahwa dia adalah anak Tuhan sementara yang lain percaya bahwa dia adalah Tuhan.

      Di keluarga saya, mereka percaya keduanya yang menggandakan kebingungan bagi saya. Saya tidak mengerti kepada siapa saya harus berdoa? Apakah saya harus berdoa kepada Tuhan atau Yesus?

      Namun, doa saya sangat bermasalah. Saya dikejutkan oleh keacakan doa. Tidak ada waktu atau jadwal kapan harus berdoa. Anda cukup menggenggam tangan Anda dan berdoa kapan pun merasa perlu, atau tidak pernah berdoa sama sekali. Untuk alasan apa pun, ini membuatku tertekan.

      Setiap kali saya berdoa, saya akan meminta Yesus untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan saya. Kemudian, pada akhirnya, saya akan mengatakan kepada Tuhan bahwa "Aku juga mencintaimu." Jelas, saya bingung dan kebingungan itu tumbuh seperti yang saya alami.

      Seluruh Bab

      Baru setelah saya masuk perguruan tinggi saya akhirnya memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi dan mencari tahu siapa Yesus itu. Saya mengunjungi banyak gereja, dari Katolik hingga Presbiterian, dan segala sesuatu di antaranya.

      Namun demikian, tidak peduli berapa banyak gereja yang saya kunjungi atau khotbah yang saya dengarkan, saya tidak dapat menemukan Yesus. Butuh berbulan-bulan bagi saya untuk akhirnya menyadari bahwa saya seharusnya mencari Tuhan.

      Saya berhenti berdoa kepada Yesus dan memutuskan untuk berdoa kepada Tuhan sendirian tanpa pasangan atau perantara. Saya tidak tahu bahwa ini adalah dasar dari Islam! Butuh bertahun-tahun untuk penemuan diri, introspeksi dan pertanyaan sebelum akhirnya saya membuka terjemahan bahasa Inggris dari Quran pada tahun 1996, sebagai seorang wanita Kristen berusia 22 tahun.

      Setelah hanya membaca beberapa halaman, air mata mengalir dengan mudah dari mataku. Saya membaca dan membaca, menyerap setiap kata selama beberapa bulan ke depan.

      Ketika saya tiba di bab Maryam, dinamai Maria ibu Yesus, saya akhirnya mengerti apa peran Yesus sebagai Nabi Allah dan belajar kebenaran tentang kelahirannya yang ajaib, kehidupan dan kenabiannya. Saya tahu bahwa Islam adalah agama bagi saya dan saya menyatakan iman saya kepada Allah SWT bersama dengan semua Kitab dan Nabi-Nya.

      Baca Juga: Kisah Mualaf, Yamamoto: Menjadi Muslim di Jepang Itu Mudah

      Aku Cinta Yesus!

      "Dan sebagai Rasul kepada Bani Israil (dia berkata), “Aku telah datang kepada kamu dengan sebuah tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuatkan bagimu (sesuatu) dari tanah berbentuk seperti burung, lalu aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan izin Allah...." (Alquran surat 3 ayat 49)

      Hanya dalam satu ayat ini saja, saya belajar lebih banyak tentang Yesus atau Nabi Isa Alaihissalam, daripada yang saya miliki selama hidup saya sebagai seorang Kristen.

      AlQuran menghilangkan mitos yang saya dengar saat tumbuh dewasa dan menjelaskan peran Yesus dengan sempurna. Ini juga menjelaskan tentang "penyaliban", serta pengetahuan bahwa Yesus suatu hari akan kembali ke dunia ini untuk menjalani sisa hidupnya sebelum Hari Penghakiman dimulai.

      Saya mencintai Yesus, seperti yang dilakukan semua Muslim. Dia adalah seorang manusia, bukan anak Tuhan atau Tuhan, yang menyampaikan pesan Allah kepada umatnya. Tidaklah pantas untuk menyembah Yesus atau menganggapnya sebagai sekutu dari Tuhan Yang Maha Esa.

      Berita Terkait :
      • Sebelumnya
      • Selanjutnya

Jangan Lewatkan